ASSALAMUALAIKUM

terima kasih atas kunjungannya

Sabtu, 06 Agustus 2011

TEKNOLOGI PENDIDIKAN

BAB 1


A.Latar belakang

Setiap anak Indonesia berhak terhadap pendidikan yang mengembangkan karakter dengan baik. Karena dengan pendidikan karakter anak – anak tidak hanya tumbuh menjadi anak yang cerdas , tetapi juga tumbuh menjadi anak – anak yang berbudi luhur.
Dalam peraktek pendidikan, pendidikan karakter merupakan penekanan satu aspek penting pendidikan yang selama ini kurang mendapat perhatian, meskipun demikian kenyataan di lapangan menunjukan ternyata tidak sedikit sekolah – sekolah yang sudah menerapkan pendidikan karakter dengan sungguh – sungguh, meski mereka tidak secara eksplisit menyebutnya demikian.

Untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter ada berbagai macam teknik yang digunakan diantaranya melalui berdo’a, kutipan, kata – kata mutiara, penguatan positif, duduk hening, bercerita, bernyanyi, hingga kegiatan kelompok berupa permainan, bermain peran, diskusi kelompok, dan lain – lain.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Presiden RI pada kesempatan perayaan Dharma Shant, Hari Raya Nyepi, 2010 “ Peradaban bangsa Indonesia adalah peradaban yang unggul dan mulia, oleh karena itu masyarakat Indonesia harus menjadi manusia idaman. Hal ini dapat diwujudkan manakala manusia – manusia Indonesia adalah manusia yang berakhlak dan berwatak baik, manusia yang bermoral dan beretika baik, serta manusia yang bertutur dan berperilaku baik pula. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar